en id

Berita

AP I Gelar Lomba Fotografi “Bandara Ahmad Yani Kita”

09 Mar 2017

kembali ke list


SEMARANG - Beberapa pekan lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengadakan lomba foto “Bandara Ahmad Yani Kita” dalam rangka memeriahkan HUT AP I yang ke 53. Lomba foto ini dapat diikuti oleh seluruh peserta yang berada di lingkungan Bandara Ahmad Yani dan sekitarnya baik pegawai internal maupun kalangan eksternal.

Total peserta yang mengikuti lomba foto adalah 76 orang dan jumlah foto yang terkumpul sebanyak 189 buah. Penilaian pemenang dilihat berdasarkan kualitas dan karakteristik foto. Penjurian dilakukan oleh dua orang juri eksternal dan satu orang juri internal.

Juri pertama adalah Maulana M. Fahmi yang merupakan Ketua Pewarta Foto Indonesia di Semarang, wartawan Suara Merdeka dan dosen fotografi di beberapa Universitas di Semarang. Juri kedua adalah Laurensius Ivander yang merupakan fotografer serta pengusaha jasa penyewaan kamera. Sedangkan juri ketiga adalah perwakilan dari Shared Service Department Head Bandara Ahmad Yani, M. Dimyati.

Terdapat enam pemenang lomba foto yang diantaranya satu pemenang utama dan lima karya favorit. Pemenang utama didapatkan oleh Nathan HS dengan judul foto“ Fasilitas bagi disabilitas di Bandara Ahmad Yani”. Sedangkan lima karya favorit didapatkan oleh Hardijanto Lukman Hardi dengan judul foto “Pengisian bahan bakar yang cepat menjamin ketepatan waktu”, Simon Dodit Yogo Pitoyo dengan judul foto “Siap take off”, Irawan dengan judul foto “Itu ada pesawat”, Arif Nugroho dengan judul foto “Melihat pesawat”, dan Aji Styawan dengan judul foto “Tes kesehatan kru pesawat”.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan atas karyanya yang telah terpilih. Pemenang juga diundang dalam perayaan HUT AP I ke-53 pada tanggal 9 Maret 2017 pukul 19.00 di Museum Ronggowarsito untuk bersama-sama memeriahkan acara sekaligus pembagian hadiah. Karya foto para pemenang lomba juga akan dipamerkan diterminal keberangkatan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. *** (Humas SRG/Hpr)